Senin, 17 Agustus 2020

HUT KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS 2020

Posted by Gie2020 On 17.33

 Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Pagi anakku !

Salam Merdeka'

 

Pada Senin kemarin  17 Agustus 2020 seluruh bangsa Indonesia memperingati hari ulang tahun yang ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.Sejarah mencatat, kemerdekaan bangsa dan Tanah Air dari penjajahan ditebus dengan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan pejuang bangsa di seluruh penjuru ibu pertiwi, termasuk di dalamnya para ulama dan santri.

Para pendiri bangsa (founding fathers) ketika merancang per nyataan kemerdekaan di dalam naskah yang dikenal sebagai Piagam Jakarta 22 Juni 1945 lalu kemudian pada tanggal 18 Agustus 1945 dengan sedikit perubahan disahkan menjadi Pembukaan Undang- Undang Dasar 1945 menorehkan kata-kata Allah dalam alinea ketiga pembukaan UUD negara kita sebagai berikut: "Atas berkat rahmat Allah Yang Mahakuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya."

Penyebutan rahmat Allah di dalam pembukaan konstitusi negara mengandung makna yang sangat dalam yaitu pengakuan bahwa tanpa rahmat dan pertolongan Allah SWT tidak mungkin bangsa Indonesia bisa merebut kemerdekaan dari kolonialisme dan imperialisme yang begitu kuat.Pengakuan tersebut haruslah ditindaklanjuti bahwa segala upaya dalam mengisi kemerdekaan tidak boleh menyimpang dari nilai-nilai ketuhanan di dalam agama.

Dalam mengisi kemerdekaan dan melaksanakan cita-cita perjuangan bangsa, setiap anak bangsa seyogianya dan bahkan wajib menjunjung tinggi nilai-nilai ke ilahian, spirit keagamaan, serta persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dibentuknya Kementerian Agama sejak 1946 dan lahirnya sejumlah peraturan perundang- undangan yang mengatur urusan keagamaan sampai sekarang, seperti Undang-Undang Perkawinan, Undang-Undang Pengelolaan Zakat, Undang- Undang Wakaf, Undang-Undang Penyelenggaraan Ibadah Haji, Undang-Undang Perbankan Syariah, dan Undang-Undang Jaminan Produk Halal, adalah berfungsi untuk menjaga khitah kenegaraan yang berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa, di samping untuk menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agama dan beribadah sesuai agamanya masing-masing.

Di dalam negara proklamasi sesuai jiwa dan amanat UUD 1945, agama bukanlah urusan orang perorangan semata, melainkan menjadi urusan negara untuk menjaga, membina, serta memajukan kehidupan beragama.Mengutip ungkapan mengenai misi luhur dibentuknya Kementerian Agama, seperti diutarakan oleh Moh Slamat Anwar (85 tahun), seorang tokoh Kementerian Agama yang belum lama ini meninggal dunia, yaitu mengagamakan bangsa agar bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang beragama selamanya.

Negara memberikan kebebasan kepada setiap penduduk dalam memeluk agamanya, tetapi bukan kebebasan untuk tidak beragama atau kebebasan melakukan propaganda yang bersifat melecehkan ajaran atau nilai-nilai kehidupan beragama di tengah masyarakat.

Negara Kesatuan Republik Indonesia bukanlah negara sekuler yang menyerahkan seluruh urusan agama kepada masyarakat tanpa adanya peran dan tanggung jawab dari pemerintah.

 

 

Apa yang sudah engkau berikan nak?! sebagai pelajar sebagai generasi bangsa negeri tercinta ini.

Buatlah artikel dan kirim di akun blog ibu sebagai responsif dari artikel ibu ini.

 

 

Merdeka .... !!!!

(Anggi Cayanati/18 Agustus 2020)

Categories:

66 komentar:

  1. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?
    Saya merasa saya belum memberikan apa-apa untuk bangsa dan negara tercinta ini, karena saya masih menyusahkan bangsa dan negara.
    Namun sebagai generasi penerus bangsa saya akan berjuang mewujudkan diri saya yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.
    Sebagai generasi penerus saya akan menggapai cita-cita saya, saya akan berjuang dengan cara saya sendiri agar bagaimana negara indonesia dapat berkembang menjadi negara yang adil,aman,nyaman,tentram ,makmur, dan sejahtera.
    Saya ingin masuk kuliah jurusan ilmu hukum karena saya bercita-cita ingin memperbaiki hukum di negara Indonesia, saya ingin membela orang yang lemah, saya ingin mewujudkan keadilan, saya ingin menjadi pribadi yang bermanfaat bagi negara Indonesia.
    SAYA GENERASI PENERUS BANGSA SAYA SIAP MENERUSKAN PERJUANGAN UNTUK NEGARA INDONESIA
    NAMA : MUHAMMAD ROIKHAN MANSYURIN
    KELAS: XII IPA 2
    18 AGUSTUS 2020

    BalasHapus
  2. Nama : Aghina Luthfiyah Putri S
    Kelas : XII IPA 2

    Sebagai seorang pelajar, hal yang sudah saya berikan adalah belajar dengan giat dan bersungguh-sungguh. Karena saya adalah penerus bangsa yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

    Lewat kegiatan Pramuka juga, kita di didik menjadi pribadi yang siap mengabdikan apa yang sudah kita dapat. Pramuka juga menjadikan setiap orang menjadi jiwa yang gemar berkarya. Kegiatan pramuka memiliki nilai nilai yang terkandung dalam pancasila. Oleh karena itu, pramuka menjadikan kelengkapan pendidikan di luar sekolah.
    Terima kasihh...

    BalasHapus
  3. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?
    Saya rasa saya masih belum bisa memberikan apa-apa terhadap negara ini dan saya masih belum cukup baik untuk melakukan apapun untuk negara tercinta ini.
    Akan tetapi,saya sebagai generasi muda di Indonesia akan berjuang melakukan yang terbaik untuk negara dan bangsa tercinta ini dan saya siap untuk meneruskan perjuangan untuk negara Indonesia.
    Saya ingin masuk kuliah di jurusan pariwisata atau di jurusan Hubungan Internasional untuk menggapai mimpi saya memperkenalkan budaya,tempat wisata,ataupun negara indonesia kepada negara lain atau kepada orang asing, agar Indonesia semakin dikenal oleh negara-negara asing.
    Selain negara Indonesia akan semakin dikenal dengan negara-negara asing, ekonomi Indonesia akan semakin membaik dengan banyaknya turis-turis yang ingin berlibur atau berwisata di negara Indonesia.


    NAMA : SALAMAH SALSABILAH
    KELAS : XII MIPA 2
    18 AGUSTUS 2020

    BalasHapus
  4. NAMA : DINA ALIYA SARI
    KELAS : XII IPA 2

    Di hari kemerdekaan yang ke 75 tahun, bangsa ini perlu merefleksikan diri dan kembali ke Ajaran Pancasila.
    Dengan Memperingati kemerdekaan kita harus dengan rasa syukur sekaligus prihatin. Syukur karena kita berhasil menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, dan berdaulat.
    Kemerdekaan bukan sekedar bebas dari penjajahan, lebih dari itu adalah bagaimana memaknai kemerdekaan sejalan dengan dinamika perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.
    Dapat di jelaskan Makna kemerdekaan itu sudah ada di pembukaan UUD 1945 dan teks di dalam naskah proklamasi. Hal itu diniatkan secara mulia sesuai cita-cita proklamatordan para pejuang revolusi.

    Kemerdakaan juga dimaknai rakyat yang cerdas, berpendidikan dan mandiri. Pendidikan jangan makin elitis. Kebudayaan nasional yang sehat dan berkepribadian adalah kemerdekaan, bukan pengekor dan tuna identitas.Kemerdekaan juga bisa dimaknai toleransi, pluralisme dan cinta damai. Sikap adil, tidak diskriminatif dan menghormati minoritas adalah kemerdekaan. Selain itu, Anas mengajak mengembangkan demokrasi dengan spirit gotong-royong dan musyawarah-mufakat.

    Setiap pemimpin bangsa ini pasti menginginkan amanat cita-cita dan tujuan itu dicapai. Pasti ada yang sudah dicapai, namun ada juga yang belum. Oleh karena itu, Tugas kita adalah bekerja keras untuk mewujudkan yang belum tercapai itu. Perlu kebersamaan dan kekompakan seluruh elemen bangsa.

    BalasHapus
  5. Sebagai warga negara indonesia saya belum bisa memberikan apa-apa kepada negara tercinta ini, tetapi saya sebagai penerus bangsa berusaha untuk memperjuangkan kebaikan bagi negara indonesia.
    Ini yang menjadi tugas kita para pemuda untuk bisa menghadapi tantangan tersebut dengan melanjutkan semangat mimpi para pahlawan dalam memajukan dan menjaga persatuan Indonesia.dengan cara:
    1.meningkatkan literasi
    2.giat belajar
    3.mendukung produk lokal indonesia
    4.menjadi pengguna internet dan media sosial yang baik.

    Nama:Anisah Amalia Putri
    Kelas:XII Ipa 2
    18 Agustus 2020

    BalasHapus
  6. Nama: Nurulzahra Deswita Maharani
    Kelas: XII IPA 2

    Sebagai seorang pelajar saya rasa belum bisa memberikan apa-apa kepada negeri tercinta ini. Tetapi, sebagai generasi muda penerus bangsa, saya akan memberikan yang terbaik untuk negara Indonesia.
    Dengan belajar lebih giat& tidak mudah putus asa. Perkembangan teknologi yang semakin pesat, proses belajar jadi lebih mudah. Saya bisa mengakses beragam materi pelajaran dan ilmu pengetahuan dari berbagai dunia. Berkat kemudahan dalam mengakses ilmu pengetahuan, tidak ada alasan bagi para para penerus bangsa untuk bermalas-malasan dalam belajar. Dan sebagai seorang pelajar harus senantiasa mengambil & meniru nilai positif para pejuang negara Indonesia.





    BalasHapus

  7. Kemerdekaan Indonesia tidak dapat dilepaskan dari perjuangan para pahlawan kemerdekaan dalam mengusir penjajah dari tanah air tercinta. Saya sebagai pemuda dan seorang pelajar merasa belum memberikan yang terbaik untuk negri ini. Walaupun Indonesia telah merdeka, perjuangan tetaplah kita tanamkan sebagai pelajar dan pemuda generasi bangsa.

    Sebagai pelajar ada banyak hal yang dilakukan untuk mengisi Kemerdekaan yaitu dengan cara belajar sungguh-sungguh agar sukses dalam membangun Indonesia yang maju, melestarikan Kebudayaan Indonesia, Menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan menanamkan jiwa Nasionalisme pada generasi muda.

    Sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi muda untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang sudah diraih dengan susah payah melalui perjuangan para pahlawan yang sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya.

    Nama: Diah Novianti
    Kelas: XII IPA 2
    Hari/tgl: Selasa, 18 Agustus 2020

    BalasHapus
  8. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa negeri tercinta ini?
    Menurut kepribadian saya,saya belum memberikan sesuatu apa-apa pada negeri tercinta saya.
    Namun sebagai seorang pelajar generasi muda saya telah melaksanakan tugas sebagai seorang pelajar seperti mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru,belajar dengan sungguh-sungguh,giat dan tekun,tidak bermalas-malasan,melaksanakan kegiatan disekolah seperti kepramukaan,ekstrakulikuler,dan kegiatan sekolah lainnya.
    Sebagai seorang generasi bangsa tentu harus menggapai cita-cita nya setinggi mungkin untuk kesuksesan diri sendiri dan membawa haru nama bangsa.
    Nama:Erni Widayanti
    Kelas:XII IPA 2

    BalasHapus
  9. Sudah Berbuat Apa untuk Indonesia? Memang setiap warga negara dituntut untuk memberikan sesuatu kepada negara sebagai imbal balik terhadap apa yang sudah negara berikan kepada kita. Seperti Kalimat dari seorang mantan presiden Amerika Serikat.

    "Janga tanyakan apa yang sudah negara berikan kepadamu tapi tanyakan apa yang sudah kamu berikan kepada negaramu. Oleh John F Kennedy"

    Yang sudah saya berikan sebagai seorang pelajar untuk bangsa ini tentunya belajar dengan sungguh-sungguh, menaati peraturan sekolah. Tentunya saya sebagai seorang pelajar mempunyai kewajiban untuk menjaga dan merawat fasilitas sekolah,dan kita sebagai seorang pelajar mempunyai hak untuk mewujudkan cita-cita agar membangun bangsa yang baik,sejahtera,adil dan makmur.Dan kita harus menjadi anak bangsa yang berkarakter,disiplin,agar menjadi penerus bangsa yang adil dan bertanggung jawab dan jujur.

    NAMA:ANDINI SOPIYANI
    KELAS:XII IPA 2
    18 AGUSTUS 2020

    BalasHapus
  10. Dengan cara-cara sederhana, kita mungkin sudah berkontribusi dalam memastikan kemajuan bangsa. Seperti, berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman, meningkatkan rasa solidaritas dan empati terhadap sesama, giat belajar dan tidak mudah putus asa karena karakter dan rasa ingin tahu yang kuat merupakan ciri pemuda berkualitas. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, proses belajar jadi lebih mudah. Kita bisa mengakses beragam materi pelajaran dan ilmu pengetahuan dari berbagai dunia. Berkat kemudahan dalam mengakses ilmu pengetahuan, tidak ada alasan bagi kita untuk bermalas-malasan dalam belajar dan selalu bersikap optimistis dan mau bekerja keras. Melalui hal tersebut semoga suatu saat nanti saya bisa lebih menjadi seseorang yang bisa membawa haru nama bangsa.

    Kontribusi pelajar yang paling nyata dalam memajukan bangsa adalah melalui semangat untuk meraih pendidikan.

    Nama: Indari Oktavinata
    Kelas: XII IPA 2

    BalasHapus
  11. Apa yang sudah engkau berikan nak?! sebagai pelajar sebagai generasi bangsa negeri tercinta ini.

    Saya memang belum merasa sudah memberikan sesuatu yang besar kepada negeri ini. Tapi sebagai pelajar saya mempunyai kewajiban untuk belajar sungguh sungguh supaya cita cita baik saya tercapai. Agar saya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berguna serta bertanggung jawab.

    Pelajar merupakan generasi muda yang memiliki peran penting dalam menentukan masa depan bangsa semakin tinggi tingkat pelajar yang terpelajar maka semakin terjamin pula masa depan bangsa untuk berkontribusi untuk memajukan bangsa. Karena Kontribusi pelajar yang paling nyata dalam memajukan bangsa adalah melalui semangat untuk meraih pendidikan.

    Nama : Fakhrana Hendrayanti
    Kelas : XII IPA 2

    BalasHapus
  12. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?
    Saya merasa saya belum memberikan apa-apa untuk bangsa dan negara tercinta ini,Sebagai seorang pelajar saya rasa belum bisa memberikan apa-apa kepada negeri tercinta ini.
    Sebagai seorang pelajar mungkin yang dapat saya lakukan adalah belajar dengan giat dan sungguh sungguh.
    Arti kemerdekaan di masa sekarang adalah yang terpenting bagaimana kita mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat dan berprestasi, mampu menjaga persatuan dan kesatuan tanah air, mampu berkarya membangun masyarakat bersama, mampu membangun semangat gotong royong, serta mampu berjuang, merangkul, menghargai dan menghormati keyakinan masing-masing.

    Nama : Putri Aprianti
    Kelas: XII IPA 2

    BalasHapus
  13. Apa yang sudah saya berikan kepada negara ini?

    Sebagai seorang pelajar, saya merasa belum bisa memberikan apa apa kepada negara ini, tapi saya sebagai penerus perjuangan bangsa ini tau diri untuk melakukan kewajiban sebagai seorang pelajar.

    Sebagai seorang pelajar saya berkewajiban untuk belajar dengan bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab agar nantinya saya dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat dan berguna bagi negara tercinta tanah air Indonesia ini.

    Nama : Vira Widya Reyhana Luthfi
    Kelas : XII IPA 2

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Kemerdekaan Negara Indonesia selalu berarti dalam hidup saya.dan di setiap perayaan Kemerdekaan Negara Indonesia saya menyadari pelajaran tentang bagaimana cara saya menghargai perjuangan para pahlawan untuk mendapatkan Kemerdekaan Negara Indonesia.

    Apa yang sudah saya berikan kepada negara ini?
    Sebagai seorang pelajar saya merasa belum memberikan apa apa kepada negara ini.Cara saya menyikapi hal ini, adalah dengan belajar sungguh sungguh agar sukses menjadi generasi yang dapat membangun bangsa Indonesia.

    Kita sebagai generasi muda harus bersedia untuk mempertahankan kemerdekaan dan dapat mewujudkan mimpi menjadi generasi yang bermanfaat.

    Nama: Ines Enjelina
    Kelas: XII-IPA 2

    BalasHapus
  16. Kita sebagai  warga negara Indonesia dan sebagai generasi muda masa depan dapat melakukan hal hal yang seharusnya di lakukan oleh kita sebagai pelajar atau warga negara dengan cara mengikuti
    Program wajib belajar 9 tahun
    Taat membayar pajak
    Menaati peraturan-peraturan yang berlaku
    Menjaga ketertiban  dan keamanan negara
    Menjaga kelestarian lingkungan hidup dan lain-lain.

    Keberadaan generasi muda sangat penting bagi pembangunan bangsa Indonesia dalam rangka regenerasi dan upaya dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Untuk mencapai kondisi itu generasi Indonesia harus mempunyai kepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa.

    Sebagai generasi muda harusnya kita mampu untuk dapat meningkatkan pembangunan bangsa. Generasi pemuda adalah generasi penerus bangsa. Yang artinya sebagai orang yang akan meneruskan suatu bangsa, seharusnya generasi muda dapat menyadari bahwa merekalah bagian penerus pembangunan bangsa yang semestinya membangun bangsa ini jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Cara generasi muda yaitu mahasiswa dalam usaha membangun bangsa ini dapat dilakukan dengan cara belajar dengan sungguh-sungguh dan giat. 
    Nama: Rahmah Nur Latifah
    Kelaa: XII IPA 2

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Apa yang sudah engkau berikan nak?! sebagai pelajar sebagai generasi bangsa negeri tercinta ini.

    Sebagai seorang pelajar, saya merasa belum memberikan apa apa untuk negeri ini. Tapi sebagai seorang saya berusaha untuk belajar dengan sungguh sungguh agar bisa meraih cita cita saya, yang mungkin akan berguna bagi bangsa dan negara.

    Selain itu, sebagai generasi penerus bangsa kita harus bijak dalam memanfaatkan media sosial, mulai dari membuat konten, menyebarkan hingga menanggapi konten yang diterima.

    Nama : Mu'minatus Shalimar
    Kelas : XII MIPA 2

    BalasHapus
  19. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?

    saya meraasa belum bisa memberikan apa-apa kepada negara tercinta ini,tetapi saya sebagai generasi muda di indonesia akan berjuang melakukan yang terbaik untuk negara dan bangsa tercinta ini.

    Saya sebagai seorang pelajar saya telah melaksanakan tugas saya dengan Belajar dengan giat dan penuh dengan rasa bertanggung jawab.Keberhasilan suatu negara bisa dilihat dari kualitas bangsanya. pelajar seperti kita memiliki peran yang besar bagi perubahan-perubahan sosial di lingkungan, khususnya pelajar. Itulah mengapa pelajar sering disebut sebagai agent of change (agen perubahan).dengan sikap kritis dan semangatnya, mereka memiliki kekuatan untuk mempengaruhi dan menyadarkan masyarakat untuk melakukan suatu gerakan perubahan sosial.
    Arti kemerdekaan saat ini adalah Pelajar Harus Berjuang Demi Kemajuan Bangsa,Menjaga Kemajemukan Adat dan Budaya,Menjunjung Tinggi Persatuan Bangsa agar tidak ada lagi perpecahan yang terjadi,pelajar Harus Berani Membela yang Benar,Tidak Menyebarkan Berita Hoax,Berguna bagi lingkungan itu seperti misal bergabung dengan Karang Taruna.

    Nama : SINTIA AYU MAHARANI
    Kelas: XII IPA 2

    BalasHapus
  20. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?

    saya merasa belum bisa memberikan apa-apa kepada negara ini, akan tetapi saya sebagai generasi muda sekaligus pelajar akan berusaha memberikan yang terbaik seperti layaknya seorang pelajar melakukan tugasnya dengan belajar yang rajin untuk mencapai cita-citanya dan berguna untuk negaranya.

    NAMA: EVA NURLAELA
    KELAS: XII IPA 2

    BalasHapus
  21. Apa saja yang sudah saya berikan untuk bangsa ini?

    Tidak ada sih, karena saya masih banyak melanggar peraturan negri ini,tapi meskipun begitu saya tetap akan berusaha untuk menjadi pribadi yang berguna untuk nusa dan bangsa

    NAMA: MAHESA ANUGRAH PRIATNA
    KELAS: XII IPA 1

    BalasHapus
  22. Apa yang sudah kamu berikan pada bangsa ini, pada negeri tercinta ini?

    Saya sebagai pelajar masih merasa belum memberikan apa-apa kepada negara dan bangsa ini, tapi saya sebagai pelajar harus tetap belajar yang giat untuk mencapai cita-cita agar berguna untuk bangsa dan negara kita yang tercinta ini.

    Nama: Rafli Akbar Firmansyah
    Kelas: XII IPA 1

    BalasHapus
  23. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?
    Saya merasa saya belum memberikan apa-apa untuk bangsa dan negara tercinta ini, karena saya masih menyusahkan bangsa dan negara.
    Namun sebagai generasi penerus bangsa saya akan berjuang mewujudkan diri saya yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.
    Selain itu, sebagai generasi penerus bangsa kita harus bijak dalam memanfaatkan media sosial, mulai dari membuat konten, menyebarkan hingga menanggapi konten yang diterima.

    Nama:Sintia Anisa
    Kelas:XII Bahasa

    BalasHapus
  24. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?
    Saya merasa saya belum memberikan apa-apa untuk bangsa dan negara tercinta ini, karena saya masih menyusahkan bangsa dan negara.
    Namun sebagai generasi penerus bangsa saya akan berjuang mewujudkan diri saya yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.
    Selain itu, sebagai generasi penerus bangsa kita harus bijak dalam memanfaatkan media sosial, mulai dari membuat konten, menyebarkan hingga menanggapi konten yang diterima.

    Nama:Sintia Anisa
    Kelas:XII Bahasa

    BalasHapus
  25. Apa yang sudah saya berikan pada bangsa ini,pada negeri Indonesia?

    Saya rasa saya belum memberikan apa-apa untuk bangsa ini baik dalam bentuk fisik maupun prestasi tetapi saya berusaha untuk bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional walaupun belum membuahkan hasil tapi saya percaya bahwa saya bisa mencapai itu semua
    Hal-hal kecil yang bisa saya berikan untuk bangsa ini seperti belajar dengan sungguh-sungguh, menumbuhkan rasa patriotisme dan tidak melupakan jasa para pahlawan seperti yang dikatakan Bung Karno "JAS MERAH" jangan sekali-kali melupakan sejarah
    Selain itu, dengan tidak menambah beban bangsa ini saya rasa itu sudah pencapaian besar bagi saya


    Nama: Rizki Amalia Aryanti
    Kelas: 12 IPA 1
    Tanggal: Rabu,19 Agustus 2020

    BalasHapus
  26. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta?

    Saya belum bisa memberikan apapun itu kepada bangsa dan negara ini.Tetapi saya sebagai murid atau generasi muda penerus bangsa saya akan berusaha menjadi yang terbaik dan berguna bagi bangsa dan negara,dengan cara belajar dengan bersungguh sungguh dan pantang menyerah dan selalu taat pada peraturan agar bisa mewujudkan cita cita kita yang diinginkan dan menjadi yang terbaik dan berguna bagi bangsa dan negara.

    Nama : frisa Adelia Putri
    Kelas : XII IPA 1

    BalasHapus
  27. Apa yang sudah saya berikan pada negeri ini?

    Sebagai seorang pelajar,tugas saya tentu saja belajar,saya mengerahkan kemampuan saya untuk belajar bagi negeri ini,agar saya bisa menjadi orang yang berguna di masa depan dan bisa membuat negeri ini menjadi semakin baik.

    Karna saya belun bisa melakukan hal lain untuk negeri ini selain belajar dengan giat dan rajin.
    Sejauh ini saya merasa baru memberikan 1 kewajiban saya untuk negeri ini, tapi kedepannya saya akan berusaha untuk memberikan hal" Yang terbaik Lainnya untuk bangsa dan negara ini


    Nama: Dinda margaretha manurung
    Kelas: 12 IPA 1

    BalasHapus
  28. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?

    Kemarin pada tanggal 17 Agustus 2020 adalah Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tahun. Dimana seluruh warganya ikut memeriahkan peringatan hari tersebut. Namun tahun ini saya rasa kurang meriah karena adanya pandemi tidak seperti tahun lalu.
    Setiap warga negara manapun pasti punya hal untuk diberikan kepada Negaranya, baik hal kecil mau pun besar. Karena setiap warganya memiliki kewajiban yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.
    Saya sebagai pelajar merasa belum memberikan apapun kepada negara tercinta ini, tetapi saya sudah melakukan kewajiban kewajiban saya sebagai pelajar yaitu seperti mengikuti upacara bendera di sekolah, ikut demokrasi disekolah, belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak mudah putus asa, mengikuti kegiatan dan tata tertib sekolah, dan aktif mengikuti perkembangan zaman dengan menciptakan ide-ide baru.

    Nama: Sefina Dwi Lestari
    Kelas: 12 IPA 1

    BalasHapus
  29. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini kepada negara tercinta ini

    Saya merasa belum bisa memberikan apa apa kepada negara tercinta ini , akan tetapi saya sebagai warga negara dan penerus bangsa kita berkewajiban untuk belajar, meneruskan perjuangan bangsa,melaksanakan peraturan daerah nasionalisme maupun internasional.sebagai pelajar kita harus senantiasa meniru dan mengambil nilai positif para pejuang negara kita.
    Tentu sebagai generasi penerus bangsa kita sudah seharusnya menjaga dan melestarikan ragam seni budaya indonesia dengan cara mempelajari salah satu dari banyaknya keragaman seni budaya di indonesia, agar tidak tergantikan dengan budaya asing yang sekarang juga sudah semakin banyak budaya asing yang masuk ke indonesia.

    BalasHapus
  30. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?

    Sebagai seorang pelajar saya rasa belum bisa memberikan apa-apa kepada negeri tercinta ini. Tetapi,sebagai generasi muda penerus bangsa, saya akan memberikan yang terbaik untuk negara Indonesia.
    Pelajar dan generasi muda memiliki peran penting dalam menentukan masa depan bangsa.Semakin tinggi kualitas pelajarnya,semakin terjamin pula masa depan bangsa. Berkontribusi demi memajukan bangsa tidak harus ikut andil dalam setiap aksi unjuk rasa. Dengan cara-cara sederhana berikut,kita sudah berkontribusi dalam memastikan kemajuan bangsa.
    1.Berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman
    2.Meningkatkan rasa solidaritas dan empati terhadap sesama
    3.Giat belajar dan tidak mudah putus asa
    4.Terbuka dalam menerima berbagai pemikiran dan pengalaman baru
    5.Menjadi pengguna Internet dan media sosial yang baik

    Nama:windi ramah dani
    Kelas:XII Bahasa

    BalasHapus
  31. Apa yang sudah saya berikan pada bangsa ini, pada negara tercinta ini?

    Menurut saya, saya belum memberikan apa-apa pada bangsa ini. Namun sebagai seorang pelajar, saya berkewajiban untuk belajar sungguh-sungguh demi masa depan. Bekerja keras untuk menentukan masa depan bangsa dan menggapai cita-cita saya.

    Bung Karno mengatakan bahwa “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tetapi perjuanganmu lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” Ini berarti bahwa saya benar-benar harus bekerja keras untuk berjuang. 

    Sebagai penerus bangsa Indonesia,saya harus mempersiapkan diri sebagai generasi penerus dan generasi pejuang yang tidak hanya dituntut untuk terampil, cerdas, dan kompetitif semata, harus menghindarkan diri dari NAPZA (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya), tidak bermalas-malasan, belajar dengan sunguh-sungguh, giat dan tekun, patuh terhadap semua aturan di sekolah, patuh kepada guru dan juga orang tua.

    Nama : Ken Shania A.
    Kelas : XII Bahasa

    BalasHapus
  32. Nama: Ulfa fidhoturrohmah
    Kelas: XII IPA 1
    Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?
    Saya merasa saya belum memberikan apa-apa untuk bangsa dan negara tercinta ini, karena saya masih menyusahkan bangsa dan negara.
    Namun sebagai generasi penerus bangsa saya akan berjuang mewujudkan diri saya yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.
    Sebagai generasi penerus saya akan menggapai cita-cita saya, saya akan berjuang dengan cara saya sendiri agar bagaimana negara indonesia dapat berkembang menjadi negara yang adil,aman,nyaman,tentram ,makmur, dan sejahtera.
    Saya ingin masuk kuliah jurusan ilmu hukum karena saya bercita-cita ingin memperbaiki hukum di negara Indonesia, saya ingin membela orang yang lemah, saya ingin mewujudkan keadilan, saya ingin menjadi pribadi yang bermanfaat bagi negara Indonesia.
    SAYA GENERASI PENERUS BANGSA SAYA SIAP MENERUSKAN PERJUANGAN UNTUK NEGARA INDONESIA

    BalasHapus
  33. Apa yang saya berikan untuk bangsa ini kepada negara tercinta ini

    Saya merasa belum bisa memberikan apa apa kepada negara tercinta ini, akan tetapi saya sebagai warga negara dan penerus bangsa kita berkewajiban untuk belajar, meneruskan perjuangan bangsa, melaksanakan peraturan daerah nasionalisme maupun internasional.sebagai pelajar kita harus senantiasa meniru dan mengambil nilai positif para pejuang negara kia.
    Tentu sebagai generasi penerus bangsa kita sudah harusnya menjaga dan melestarikan ragam seni budaya indonesia dengan cara mempelajari salah satunya dari banyaknya keragaman seni budaya di indonesia, agar tidak tergantikan dengan budaya asing yang sekarang juga sudah semakin banyak budaya asing yang masuk ke indonesia.

    NAMA :DILLA FAUZIZAH
    KELAS :12 IPA 1
    RABU , 19 AGUSTUS 2020

    BalasHapus
  34. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini, pada negara tercinta ini?

    Sebagai seorang pelajar saya merasa belum memberikan apapun untuk negara ini, Baik itu dari segi fisik maupun prestasi. Namun bukan berarti saya tidak akan pernah bisa memberikan satupun hal untuk negeri ini.
    Saya percaya jika hari ini dan seterusnya saya belajar dengan giat, berusaha dengan sungguh-sungguh, berjuang tanpa kenal putus asa, saya akan bisa memberikan suatu hal untuk negeri ini.


    Nama:Zanuba Firda Farihah
    Kelas: XII IPA 1

    BalasHapus
  35. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini, pada negara tercinta ini?

    Sebagai seorang pelajar saya merasa belum memberikan apapun untuk negara ini, Baik itu dari segi fisik maupun prestasi. Namun bukan berarti saya tidak akan pernah bisa memberikan satupun hal untuk negeri ini.
    Saya percaya jika hari ini dan seterusnya saya belajar dengan giat, berusaha dengan sungguh-sungguh, berjuang tanpa kenal putus asa, saya akan bisa memberikan suatu hal untuk negeri ini.


    Nama:Zanuba Firda Farihah
    Kelas: XII IPA 1

    BalasHapus
  36. sebagai seorang pelajar, saya merasa bahwa saya belum ada memberikan apapun untuk Negara ini, akan tetapi saya sebagai seorang pelajar sekaligus generasi muda akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Negara ini sebagaimana layaknya seorang pelajar dengan belajar sungguh-sungguh, mentaati peraturan sekolah, tidak merusak fasilitas sekolah dan saya akan berusaha untuk menggapai cita-cita saya agar bisa berguna bagi Bangsa Indonesia.

    Keberadaan generasi muda sangat penting bagi pembangunan bangsa Indonesia dalam rangka regenerasi dan upaya dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Untuk mencapai kondisi itu generasi Indonesia harus mempunyai kepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa.

    Kita sebagai generasi muda juga harus bersedia untuk mempertahankan kemerdekaan dan dapat mewujudkan mimpi menjadi generasi yang berguna bagi Bangsa Indonesia

    Nama : VIONA MARBUN
    Kelas : XII BAHASA

    BalasHapus
  37. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta?

    Sebagai seorang pelajar mungkin saya belum bisa memberikan apa-apa seperti para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan indonesia.Tapi banyak cara yang sudah kita lakukan untuk indonesia yang tanpa kita sadari seperti mengikuti upacara sekolah,belajar dengan giat,menghargai perbedaan agama dan selalu disiplin baik disekolah maupun diluar sekolah.
    Selain kegiatan yang kita lakukan dilingkungan sekolah kita juga bisa memberikan yang terbaik untuk indonesia dilingkungan rumah dengan kita ikut serta dalam memeriahkan acara 17 agustus atau hari kemerdekaan dengan begitu kita juga ikut serta memberikan yang terbaik untuk indonesia.
    Walaupun dengan kondisi saat ini tetapi kita harus tetap yakin bahwa indonesia bisa melewatinya dengan baik dan saat ini kita sebagai generasi penerus bangsa harus lebih giat lagi dalam menuntut ilmu walaupun dengan banyaknya hambatan dan rintangan.

    Nama:Satiawati
    Kelas:XII IPA 1

    BalasHapus
  38. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negeri tercinta ini?

    Saya belum sepenuhnya berkorban untuk negara Indonesia, dan untuk membalas jasa para pahlawan pun saya belum bisa. Tetapi sebagai warga negara yang baik, ada baiknya kita turut mengambil peran dalam perkembangannya dan menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia itu hebat dan patut dibanggakan.

    Atau dengan cara mengenang jasa para pahlawan, perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan seharusnya tidak hanya diperingati setahun sekali dengan perayaan-perayaan tertentu. Dan hal kecil yang bisa saya lakukan seperti mendukung perkembangan produk dalam negeri.

    Saya sebagai pelajar hanya bisa belajar dan menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita yang saya inginkan, kelak agar berguna bagi bangsa Indonesia.

    NAMA : DAFFA MAHARANI PITALOKA
    KELAS : XII IPA 1

    BalasHapus
  39. Apa yang sudah kamu berikan untuk bangsa ini,pada negara tercinta ini?

    saya merasa belum bisa memberikan apa-apa kepada negara tercinta ini,tetapi saya sebagai generasi muda Indonesia akan berjuang melakukan yang terbaik untuk negara dan bangsa tercinta ini.

    Saya sebagai seorang pelajar telah melaksanakan tugas saya dengan cara belajar dengan giat dan penuh dengan rasa bertanggung jawab. Keberhasilan suatu negara bisa dilihat dari kualitas bangsa itu sendiri. Pelajar seperti kita memiliki peran yang besar bagi perubahan-perubahan sosial di lingkungan, khususnya pelajar. Dengan sikap kritis dan semangatnya, mereka memiliki kekuatan untuk mempengaruhi dan menyadarkan masyarakat untuk melakukan suatu gerakan perubahan sosial.

    Arti kemerdekaan saat ini adalah Pelajar Harus Berjuang Demi Kemajuan Bangsa,Menjaga Kemajemukan Adat dan Budaya,Menjunjung Tinggi Persatuan Bangsa agar tidak ada lagi perpecahan yang terjadi,pelajar Harus Berani Membela yang benar,tidak menyebarkan berita hoax,serta berguna bagi lingkungan itu sendiri.

    Wening Galih P/XII BAHASA/190820

    BalasHapus
  40. Pemuda merupakan generasi penerus bangsa. Sedari dini, kita yang masih berstatus pelajar pun dapat berkontribusi demi memajukan bangsa.

    Saya rasa saya masih belum bisa memberikan apa apa untuk bangsa tercinta ini tetapi saya adalah pelajar dan generasi muda yang memiliki peran penting dalam menentukan masa depan bangsa. Semakin tinggi kualitas pelajarnya, semakin terjamin pula masa depan bangsa.

    Giat belajar dan tidak mudah putus asa

    Karakter dan rasa ingin tahu yang kuat merupakan ciri pemuda berkualitas. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, proses belajar jadi lebih mudah. Kita bisa mengakses beragam materi pelajaran dan ilmu pengetahuan dari berbagai dunia. Berkat kemudahan dalam mengakses ilmu pengetahuan, tidak ada alasan bagi kita untuk bermalas-malasan dalam belajar.

    Optimis dan mau bekerja keras

    Sikap mental yang positif membuat segala tantangan terasa lebih mudah diatasi. Bagi pemuda, optimisme juga merupakan modal utama untuk meraih mimpi. Nyatakan optimisme tersebut dengan kerja keras. Namun, jangan lupa pula untuk memperhitungkan risiko dan strategi untuk mengatasinya. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita yakin dan mau bekerja keras.

    Kontribusi pelajar yang paling nyata dalam memajukan bangsa adalah melalui semangat untuk meraih pendidikan. 

    Nama : Triyulia Ningsih
    Kelas : XII Bahasa
    Tanggal : 19 Agustus 2020

    BalasHapus
  41. apa yang sudah kamu berikan untuk bangsa ini,pada negara tercinta ini?

    saya merasa belum bisa memberikan apa-apa kepada negara ini,tetapi saya sebagai generasi muda akan berjuang dan tanggung jawab akan tugas saya sebagai pelajar saat ini.

    saya sebagai pelajar telah melaksanakan tugas saya dengan baik dengan cara belajar dengan giat dan penuh dengan rasa tanggung jawab saya sebagai pelajar.keberhasilan suatu bangsa bisa dilihat dari kulitas anak bangsa itu sendiri.pelajar yang baik adalah peran yang sangat besar bagi perubahan generasi muda yang akan datang,dengan semangat dan juang tinggi kita mampu memiliki kekuatan untuk memengaruhi perubahan sosial pada negara ini.

    Pelajar yang baik adalah pelajar yang menjunjung tinggi nilai persatuan bangsa agar tidak menjadi perpecahan yang terjadi,berjunag demi memajukan bangsa yang lebih baik.pelajar harus berani membela yang benar untuk negara lebih maju.

    Nama:Nurita
    Kelas:XII BAHASA

    BalasHapus
  42. Apa yang sudah saya berikan kepada bangsa ini,pada negera tercinta ini?
    Sebagai seorang pelajar saya merasa belum bisa memberikan apa-apa untuk negara ini. tetapi saya sebagai generasi penerus bangsa akan terus berusaha dan selalu giat belajar agar cita-cita saya tercapai dan berguna bagi orang tua,dan orang-orang di sekitar saya.
    Merayakan kemerdekaan Indonesia diantaranya mengadakan perlombaan-perlombaan sebagai perwujudan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah.
    Arti merdeka bagi seorang pelajar adalah Memperoleh pendidikan yang layak sesuai standar yang ditetapkan. Memperoleh pendidikan (ilmu) tanpa ada kesulitan hingga jenjang yang tinggi. Bebas menentukan cita-cita yang diinginkan untuk berjuang mempertahankan cita-cita para pejuang.

    Nama :Rissa Ilmia Agustin
    Kelas:XII IPA 1




    BalasHapus
  43. Apa yang sudah kamu berikan untuk bangsa ini,pada negara tercinta ini?

    saya merasa belum bisa memberikan apa-apa kepada negara tercinta ini,tetapi saya sebagai generasi muda Indonesia akan berjuang melakukan yang terbaik untuk negara dan bangsa tercinta ini.

    Karena saya masih banyak melanggar dengan peraturan apapun itu,tetapi karena aku itu generasi milenial aku harus memperbaiki kesalahan-kesalahan itu dengan merubah sifat ku,dan disamping itu aku harus juga berdoa karena usaha berubah sifat itu tidak akan sempurna tanpa berdoa

    Sebagai pelajar ada banyak hal yang dilakukan untuk mengisi Kemerdekaan yaitu dengan cara belajar sungguh-sungguh agar sukses dalam membangun Indonesia yang maju, melestarikan Kebudayaan Indonesia, Menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan menanamkan jiwa Nasionalisme pada generasi muda.

    Walaupun dengan kondisi saat ini tetapi kita harus tetap yakin bahwa indonesia bisa melewatinya dengan baik dan saat ini kita sebagai generasi penerus bangsa harus lebih giat lagi dalam menuntut ilmu walaupun dengan banyaknya hambatan seperti saat pandemi ini.

    NAMA : FAHAD ALFATH
    KELAS : Xll BAHASA
    🇮🇩 19.08.2020



    BalasHapus
  44. Apa yang sudah kamu berikan untuk bangsa ini,pada negara tercinta ini?

    Sebagai seorang pelajar mungkin saya belum bisa memberikan apa-apa seperti para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan indonesia. tetapi saya sebagai generasi penerus bangsa akan terus berusaha dan selalu giat belajar agar cita-cita saya tercapai dan berguna bagi orang tua, dan orang-orang di sekitar saya. Semakin tinggi kualitas pelajarnya, semakin terjamin pula masa depan bangsa. 

    Sebagai pelajar saya hanya bisa belajar dan menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita yang saya inginkan, kelak agar berguna bagi bangsa Indonesia.


    Peran pelajar adalah penerus bangsa dan penerus semua harta warisan yang ditinggalkan negara kita ini.

    NI PUTU ALVINNA RAMADHANI PUTRI/XII BAHASA/190820

    BalasHapus
  45. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?
    Menurut saya sebagai seorang pelajar mungkin saya belum bisa memberikan apa apa pada negara tercinta ini seperti apa yang sudah para pahlawan berikan. Namun, saya sebagai pelajar dapat melakukan hal lain yaitu belajar dengan giat dan bersungguh - sungguh agar dapat menjadi penerus bangsa yang dapat memajukan bangsa ini

    Nama :Khuzaimah Mudrika
    Kelas : XII IPA 1

    BalasHapus
  46. Apa yang sudah anda berikan untuk bangsa ini,pada negara tercinta ini?


    Saya masih belum bisa memberikan apa-apa pada negara tercinta ini.Sangat jauh berbeda dengan para pahlawan yang terdahulu.Tetapi saya berjanji akan terus berusaha belajar dengan giat dan sungguh-sungguh untuk memberikan yang terbaik untuk keluarga,orang lain,agama
    Maupun bangsa ini.
    Tidak seperti para pahlawan yang dahulu,mereka bertugas dengan bersusah payah bahkan mengorbankan jiwa dan raganya untuk memerdekakan negara tercinta ini.Sekarang itu giliran kita yang berjuang untuk negara ini,yaitu dengan cara menjaga kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan,menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini supaya tidak terpecah belah.
    Sebagai pelajar juga kita harus mengetahui para pahlawan kita yang terdahulu,bagaimana perlawananya kepada para penjajah-penjajah terdahulu.Terima kasih pahlawanku jasamu-kan kukenang selalu.

    JERRICHO WS
    12-IPA1

    BalasHapus
  47. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?
    Menurut saya sebagai seorang pelajar mungkin saya belum bisa memberikan apa apa pada negara tercinta ini seperti apa yang sudah para pahlawan berikan. Namun, saya sebagai pelajar dapat melakukan hal lain yaitu belajar dengan giat dan bersungguh - sungguh agar dapat menjadi penerus bangsa yang dapat memajukan bangsa ini
    Dengan semangat yang saya punya meskipun tidak sebanding dengan para pahlawan yang sudah banyak berkorban untuk bangsa ini tapi saya yakin saya dengan penerus bangsa yang lain mampu untuk memajukkan bangsa ini dengan berbagai cara salah satu caranya adalah belajar dengan giat dan penuh rasa tanggung jawab.
    Sebagai bangsa indonesia kita harus mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, salah satu hal yang saya pernah lakukan yang bersagkutan dengan dirgahayu indonesia yaitu saya pernah ikut/turut serta dalam pengibaran bendera merah putih tingkat kecamatan pada hut ri yang ke 74 tahun lalu Sebagai pelajar saya hanya bisa melakukan hal itu

    Nama : Khuzaimah Mudrika
    Kelas : XII IPA 1

    BalasHapus
  48. Apa yang sudah engkau berikan nak?! sebagai pelajar sebagai generasi bangsa negeri tercinta ini.

    Saya sendiri mungkin tidak bisa menilai apakah tindakan saya sudah baik atau tidak untuk bangsa ini. Namun saya bisa merasakan usaha tindakan apa yang saya berikan untuk negara ini. Saya sebagai pelajar pun sedang mengikuti peraturan pemerintah dimana wajib belajar selama 12 tahun.

    Sebagai pelajar saya mencoba untuk menjadi yang terbaik untuk bangsa ini dalam hal kecil saya bertoleransi dengan teman saya dikelas yang bagaimana saya menjadi minoritas namun bisa menghargai mayoritas dan begitupun teman saya yang mayoritas yang sebagian besar dapat menghargai saya sebagai minoritas.

    Dan banyak hal yang saya sudah rasakan bila negara ini dikatakan merdeka , kami dapat bersekolah dengan banyak pahlawan yang sudah berjuang untuk pendidikan terutama para wanita yang dapat memperoleh pendidikan yang sama dengan salah satu pelopor pendidikan kaum wanita yaitu Dewi Sartika.

    Dan dalam mengikuti ekstrakulikuler disekolah pun menurut saya dapat menjadi salah satu bukti kita ingin membantu memajukan negara ini sebagaimana kita berusaha mengasah minat dan bakat kita dalam bidang akademik maupun non akademik yang dapat menjadi anak-anak emas bangsa.

    Dan tentunya berbahasa Indonesia yang baik dan benar, menjadi masyarakat yang saling toleransi dan tenggang rasa, ramah tamah pun sudah menjadi nilai tambahan yang baik untuk negeri ini.

    Mari kita sesama masyarakat bangsa Indonesia mengembangkan dan memajukan negeri ini dari hal yang kecil , dimulai dari sendiri lalu untuk orang lain dan lalu untuk negara ini, tanamkan sikap teladan Pancasila dan biarlah kita selalu ingat pada Bhineka Tunggal Ika.

    KEZIA NARWASTU B / XII IPA 1

    BalasHapus
  49. Apa yang sudah saya berikan kepada bangsa ini,pada negera tercinta ini?
    Tepat hari ini 2 hari setelah kemerdekaan indonesia. 2 hari yang lalu seluruh rakyat indonesia merayakan kemerdekaan indonesia. 17 agustus 2020 indonesia merdeka ke 75 tahun. Tapi pada tahun ini merayakan kemerdekaan indonesia sangat berbeda dengan tahun tahun yang lalu. Indonesia dan seluruh dunia sedang adanya pandemi virus covid19. Biasanya ada tahun tahun sebelum nya bisa merayakan kemerdekaan dengan mengadakan lomba dan mengikuti bendera upacara di sekolah, tapi sekarang tidak di adakan sementara.
    Yang sudah saya berikan kepada bangsa dan negara tercinta ini sebagai pelajar belum ada yang saya berikan kepada bangsa dan negara tercinta ini. Tapi saya generasi penerus bangsa akan belajar dengan sungguh sungguh untuk bisa menjadi penerus bangsa. Saya sebagai pelajar hanya bisa mengamalkan pancasila sehari hari di kehidupan saya dan menghormati jasa jasa pahlawan.
    Makna kemerdekaan bagi pelajar adalah jika ia bisa melakukan apapun sebebas mungkin sesuai kehendaknya, tanpa halangan ataupun paksaan pihak lain. Saya akan terus berusaha dan tidak pantang menyerah. MERDEKA!!

    Nama : MEGA AYU ANISA
    Kelas : XII IPA 1
    Tanggal : Rabu 19 Agustus 2020

    BalasHapus
  50. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini, pada negara tercinta ini?

    Menurut saya, Sebagai seorang pelajar saya rasa belum bisa memberikan apa-apa untuk bangsa dan negeri ini. Tetapi Saya sebagai generasi penerus bangsa hanya bisa belajar dengan sungguh sungguh,
    Tidak melakukan hal hal negatif,
    Menjauhi narkoba, dan
    Mempunyai cita cita untuk memajukan bangsa dan negara itu sendiri.

    Selain itu Arti kemerdekaan di masa sekarang sangatlah penting, apalagi dengan zaman yang modern.
    Perjuangan yang dilakukan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan bisa dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari misalnya Kita tidak boleh menyerah akan sesuatu, apapun hasilnya yang penting berjuang dan kerja keras untuk dapat meraih apa yang diinginkan

    Putri Angeli.R
    XII BHS

    BalasHapus
  51. sebagai pelajar penerus bangsa kita secara tidak langsung sedang berusaha memberikan hal yang terbaik untuk INDONESIA. tapi kebanyakan pelajar selalu berfikir dia belum berkontribusi untuk memberikan hal yang terbaik untuk INDONESIA. berkontribusi untuk INDONESIA tidaklah susah dari hal kecil kita bisa berkontribusi contoh nya seperti belajar sungguh-sungguh,berfikir kritis,tidak menyebar berita hoax dan berguna bagi lingkungan. tidak susahkan untuk melakukan kontribusi untuk INDONESIA, mulai dari sekarang kita tanamkan pada diri kita bahwa kita bisa berkontribusi untuk INDONESIA saat ini dan masa yang akan datang.

    Nama : Naufal Ilham F
    Kelas : XII IPA 2

    BalasHapus
  52. Apa yang saya berikan untuk bangsa ini,pada negara tercinta ini?

    Saya belum memberikan apa-apa pada bangsa Indonesia tercinta ini. Namun saya bisa berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Sebagai pelajar tentulah kita sudah bersungguh sungguh untuk menjadi generasi yang baik di masa depan. Saya terus berusaha belajar dengan baik supaya suatu saat nanti bisa membanggakan negara.

    Saat ini saya bisa bersungguh sungguh agar tidak terlibat pada hal negatif yang bisa merusak bangsa. Yang harus kita lakukan sebagai pelajar harus pandai-pandai memilih antara yang salah dan benar. Karena banyak sekali berita yang kita salah tanggap hingga menyebabkan konflik yang berlebih.

    Sebagai pelajarpun kita harus bisa melestarikan dan mengamalkan Pancasila. Namun alangkah baiknya kita harus menetapkan Pancasila pada diri kita sendiri dahulu.

    Dea Aprilia Konda
    XII IPA 1
    19/08/2020

    BalasHapus
  53. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?

    Sebagai seorang pelajar mungkin saya belum bisa memberikan apa-apa seperti para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan indonesia.
    Tetapi saya berusaha untuk meraih apa yang saya impikan dengan cara belajar yang giat, mematuhi peraturan di sekolah.

    Saya juga mencari hal-hal yang mungkin asing bagi saya,dan dengan ada nya perkembangan teknologi yang semakin pesat, proses belajar jadi lebih mudah. Saya bisa mengakses beragam materi pelajaran dan ilmu pengetahuan 

    Sebagai generasi penerus bangsa kita sudah harusnya menjaga dan melestarikan ragam seni budaya indonesia dengan cara mempelajari salah satunya dari banyaknya keragaman seni budaya di indonesia, agar tidak tergantikan dengan budaya asing yang sekarang juga sudah semakin banyak budaya asing yang masuk ke indonesia.

    Reisa Alika F
    XII BAHASA

    BalasHapus
  54. Di tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 75. Apa yang sudah saya berikan terhadap negara Indonesia.
    Sebagai seorang pelajaran dan terpelajar hal yang telah saya berikan terhadap negara yaitu ikut membantu memajukan kegiatan bersekolah yang telah disediakan oleh pemerintah. Dan juga saya telah belajar bersungguh-sungguh agar dapat menjadi penerus bangsa yang bisa membawa bangsa ini lebih maju lagi. Terlebih Saya ingin jadi seorang mahasiswa karena di situ mahasiswa adalah suara dari rakyat juga. Melihat abang saya yang selalu lu ikut terus dalam menyuarakan aspirasi rakyat terhadap pemerintahan yang udah ke arah kiri.

    Nama : Mohammad Akmal Maulana Ardhi
    Krlas : XII IPA 1

    BalasHapus
  55. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini, pada negara tercinta ini?

    Mungkin saya belum bisa memberikan apapun untuk bangsa ini, tetapi saya sebagai pelajar akan terus menunaikan kewajiban saya sebagai pelajar untuk senantiasa belajar. Pada jaman dulu para pahlawan kita bersusah payah memerdekakan negara kita, jadi sekarang waktu nya generasi muda untuk bangkit, maju dan terus belajar menggapai cita-cita menjunjung tinggi bangsa indonesia.

    Tetapi dengan adanya penyebaran covid-19 di seluruh dunia, termasuk negara kita, bangsa kita untuk merayakan hari kemerdekaan bangsa indonesia tepat nya ke 75 ini sangat banyak hambatan dan kita juga harus menaati peraturan pemerintah. Saya sebagai pelajar terus belajar walaupun dengan keadaan seperti ini dan kalau bukan kita yang akan menggantikan para pahlawan yang telah gugur puluhan tahun lalu siapa lagi? Saya siap kita semua siap menjunjung tinggi bangsa indonesia!!

    Nama: Milasari
    Kelas : XII IPA 1
    Rabu, 19 Agustus 2020

    BalasHapus
  56. Apa yang sudah saya berikan pada bangsa ini,pada negara tercinta ini?

    Ya, saya sebagai pelajaran belum memberika apapun tetapi saya ingin memiliki semangat tinggi, bertenaga, dan berintelektual.

    Saya sebagai penerus bangsa Indonesia harus menjunjung tinggi tanah air kita, kita harus lebih menghargai perbedaan perbedaan yang ada tetap kita Bhineka tunggal ika. Kita mempunyai beranekaragam budaya, suku dan bahasa, ya disitulah bahasa menjadi pemersatu bangsa Indonesia.

    Saya dan penerus bangsa Indonesia yang akan terus berdatangan setiap tahun harus bisa menjadi pemuda/pemudi berjuang demi kemajuan Indonesia,menjaga adat dan budaya kita, menjunjung tinggi persatuan bangsa, membela yang benar bukan karena dia teman kita, tapi kalo dia salah maka bela lah yang benar meluruskan lah sehingga tidak terjadi pertengkaran.

    Nama:Annisya putri kinanti
    Kelas: XII IPA 1
    Kamis, 20-08-2020

    BalasHapus
  57. Apa yang sudah saya berikan Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia?

    Saya merasa belum sama sekali Memberikan Kontribusi besar terhadap Republik Indonesia. Sebagai Pelajar, Saya masih berusaha untuk belajar dengan giat untuk memperoleh Cita-cita. Melalui bidang Kesehatan, Saya berusaha agar cita-cita saya terwujud untuk menjadi seorang Dokter. Terdapat Wilayah tertinggal yang kekurangan akan pasok tenaga kesehatan serta Republik Indonesia pun masih butuh tenaga kesehatan. Oleh karena itu, Saya Berjuang semaksimal mungkin Untuk belajar dengan giat agar cita-cita saya terwujud. Terimakasih

    Nama : Ray Vargas
    Kelas : XII IPA 1
    Minggu, 23 Agustus 2020

    BalasHapus
  58. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta



    Sebagai seorang pelajar tentu memiliki kewajiban untuk belajar, saya mengerahkan seluruh kemampuan saya untuk negri ini, agar saya bisa menjadi orang yang berguna dimasa yang akan mendatang


    Karna saya belum bisa memberikan apapun selain belajat, sejauh ini saya baru memberikan satu kewajiban saya kepada negara ini dengan belajar dengan giat untuk ke depannya, saya akan lebih berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara


    NAMA:SAGITA DWI PERMATA
    KELAS:XII IPA 1
    Senin, 24 Agustus 2020

    BalasHapus
  59. Sebagai pelajar, saya merasa belum memberikan apapun untuk negara ini. Yang saya sekarang lakukan adalah berusaha menjalankan kewajiban saya sebagai pelajar. Yaitu belajar dengan bersungguh-sungguh.

    Saya berusaha untuk menjauhi dan tidak melakukan hal-hal negatif. Seperti memakai narkoba, dan yang lainnya.

    Sekarang, saatnya kita para generasi muda untuk meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu. Para pahlawan yang memberikan hidupnya untuk membela negara Indonesia, sampai seperti sekarang. Kita tidak boleh melupakan sejarah.


    Nama: Dian Apriliana R.P
    Kelas: XII Bahasa
    Senin, 24 Agustus 2020

    BalasHapus
  60. Dengan cara-cara sederhana, kita mungkin sudah berkontribusi dalam memastikan kemajuan bangsa. Seperti, berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman, meningkatkan rasa solidaritas dan empati terhadap sesama, giat belajar dan tidak mudah putus asa karena karakter dan rasa ingin tahu yang kuat merupakan ciri pemuda berkualitas. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, proses belajar jadi lebih mudah. Kita bisa mengakses beragam materi pelajaran dan ilmu pengetahuan dari berbagai dunia. Berkat kemudahan dalam mengakses ilmu pengetahuan, tidak ada alasan bagi kita untuk bermalas-malasan dalam belajar dan selalu bersikap optimistis dan mau bekerja keras. Melalui hal tersebut semoga suatu saat nanti saya bisa lebih menjadi seseorang yang bisa membawa haru nama bangsa.

    Kontribusi pelajar yang paling nyata dalam memajukan bangsa adalah melalui semangat untuk meraih pendidikan.




    Nama:Arra Aprilia
    Kelas:XII Bahasa
    Selasa,25 Agustus 2020

    BalasHapus
  61. Apa yang sudah engkau berikan nak?! sebagai pelajar sebagai generasi bangsa negeri tercinta ini.

    Sebagai pelajar saya belum bisa memberika apa² untuk negeri tercinta ini. Tetapi saya harus belajar agar bisa berguna bagi bangsa dan orang lain.

    Dan sebagai generasi muda kita harus selalu ingat Jasa² pahlawan , selalu berperstasi dalam bidang yang kita kuasai , berinovasi dan sigap dengan adanya perubahan zaman , dan selalu membudayakan yang namanya Anti Korupsi.

    Nama : Delfina Rosita D
    Kelas : XII BAHASA
    Selasa, 25 agustus 2020

    BalasHapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?


    Sebagai warga negara indonesia saya belum bisa memberikan apa-apa kepada negara tercinta ini, tetapi saya sebagai penerus bangsa berusaha untuk memperjuangkan kebaikan bagi negara indonesia.

    Saya akan berjuang mewujudkan diri saya yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia dengan cara saya sendiri.

    Perkembangan teknologi yang semakin pesat, proses belajar jadi lebih mudah. Saya bisa mengakses beragam materi pelajaran dan ilmu pengetahuan dari berbagai dunia. Berkat kemudahan dalam mengakses ilmu pengetahuan, tidak ada alasan bagi para para penerus bangsa untuk bermalas-malasan dalam belajar. Dan sebagai seorang pelajar harus senantiasa mengambil & meniru nilai positif para pejuang negara Indonesia.

    Maharani Sekar Ayu/XII Bahasa/26 Agustus 2020

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. Dengan cara-cara sederhana, kita mungkin sudah berkontribusi dalam memastikan kemajuan bangsa. Seperti, berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman, meningkatkan rasa solidaritas dan empati terhadap sesama, giat belajar dan tidak mudah putus asa karena karakter dan rasa ingin tahu yang kuat merupakan ciri pemuda berkualitas. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, proses belajar jadi lebih mudah. Kita bisa mengakses beragam materi pelajaran dan ilmu pengetahuan dari berbagai dunia. Berkat kemudahan dalam mengakses ilmu pengetahuan, tidak ada alasan bagi kita untuk bermalas-malasan dalam belajar dan selalu bersikap optimistis dan mau bekerja keras. Melalui hal tersebut semoga suatu saat nanti saya bisa lebih menjadi seseorang yang bisa membawa haru nama bangsa.

    Kontribusi pelajar yang paling nyata dalam memajukan bangsa adalah melalui semangat untuk meraih pendidikan.

    Nama: kanjeng maulana Yoshi alesan
    Kelas: XII IPA 2
    MAPEL: PPKN

    BalasHapus
  66. Apa yang sudah saya berikan untuk bangsa ini pada negara tercinta ini?

    Sebagai seorang pelajar mungkin saya belum bisa memberikan apa-apa seperti para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan indonesia.
    Tetapi saya berusaha untuk meraih apa yang saya impikan dengan cara belajar yang giat, mematuhi peraturan di sekolah.

    Saya juga mencari hal-hal yang mungkin asing bagi saya,dan dengan ada nya perkembangan teknologi yang semakin pesat, proses belajar jadi lebih mudah. Saya bisa mengakses beragam materi pelajaran dan ilmu pengetahuan

    Sebagai generasi penerus bangsa kita sudah harusnya menjaga dan melestarikan ragam seni budaya indonesia dengan cara mempelajari salah satunya dari banyaknya keragaman seni budaya di indonesia, agar tidak tergantikan dengan budaya asing yang sekarang juga sudah semakin banyak budaya asing yang masuk ke indonesia.

    BalasHapus

  • Blogger news

  • Categories

  • Blogroll

  • About